Sahabat  

Posted by: Anisa Setya Arifina

Kepada sahabat,


Sahabat selalu ada di setiap saat baik di kala senang atau susah. Seperti pasangan hidup, bedanya adalah bisa saja sahabatmu ini laki-laki atau perempuan. Seperti pasangan hidup, sahabat adalah tempat kita bercerita tentang mimpi-mimpi kita atau berbagi mimpi-mimpi kita. Seperti pasangan hidup, sahabat akan memuji ketika mereka melihat sesuatu yang positif pada diri kita dan akan mencela jika mereka melihat sesuatu yang negative yang kita lakukan. Seperti pasangan hidup, sahabat ada untuk mendukung langkah-langkah yang kita ambil untuk mencapai mimpi-mimpi kita, meyakinkan kita bahwa langkah yang kita ambil sudah benar. Sahabat adalah jiwa kita yang lain yang bersemayam di tubuh orang lain.

Perbedaannya dengan pasangan hidup adalah sahabat bukanlah bayangan. Sahabat tidak selalu sejalan dengan kita. Sahabat tidak mengikuti kita kemanapun kita pergi. Meskipun memiliki mimpi-mimpi yang sama persis, sahabat tidak akan menjegal kaki teman sendiri untuk menggapai mimpinya itu. Bukan berarti seorang sahabat harus cuek dengan mimpi temannya atau bukan berarti seorang sahabat harus memasang senyuman palsu demi mendukung kita. Sahabat ada bukan untuk menghantui setiap langkah atau membebani setiap gerakan.

Sudahkah Anda bersahabat?

This entry was posted on Kamis, Mei 20, 2010 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Posting Komentar