Okto, lebah yang meninggalkan sarang  

Posted by: Anisa Setya Arifina in , ,

















Pameran yang berjudul “Ego Okto” yang digelar di Dahara Gallery, Jalan Dorang No.7 Semarang dan telah dibuka sejak Selasa 15 Desember 2009 hingga tanggal 22 desember 2009 lalu, memperkenalkan Okto si Lebah sebagai tokoh utamanya dengan tambahan benda-benda dan makhluk-makhluk lain untuk mendukung cerita.

Okto adalah lebah hasil ciptaan dari seniman Singgih Adhi Prasetyo. Singgih adalah lulusan seni rupa murni UNNES 2004-2009 yang telah beberapa kali menggelar pameran. Okto yang diciptakan pada bulan Oktober ini digambarkan tanpa kaki dan tangan karena menurut Singgih, Okto adalah dirinya yang belum bisa apa-apa dalam dunia seni rupa, namun akan bisa berevolusi suatu saat nanti. Okto diwujudkan dalam berbagai bentuk yaitu komik kertas, lukisan kanvas, obyek instalasi dan sketsa serta tidak lupa dikelilingi oleh warna-warna yang cukup ekspresif dan eye catching.

Karya-karya yang menampilkan Okto si Lebah bisa kita lihat sebagai curhatan seniman Singgih atas pengalamannya selama ini, baik yang menyenangkan maupun tidak. Kebimbangan Singgih untuk memilih sebagai seniman komersil atau seniman idealis semuanya tertuang disini. Apa yang dilakukan seniman Singgih ini merupakan
kecenderungan yang dilakukan oleh seniman muda di Indonesia saat ini, mereka membuat suatu karakter yang kemudian disemati nama dan memiliki sangkut paut dengan dunia yang mereka alami. Koleksi Singgih bisa dilihat di facebook : Singgih Adhi Prasetyo atau sincuin@yahoo.co.id





Salam Amigos,,

This entry was posted on Jumat, Desember 25, 2009 and is filed under , , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

1 komentar

Posting Komentar